Persiapan Peluncuran Kampung Warna-warni Terus Dimatangkan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 21 Maret 2018 16:46 WIB | Dibaca 841 kali
(Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar rapat persiapan peluncuran gerakan kampung warna-warni di Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok. Rencananya, peluncuran gerakan ditandai dengan pengecatan sheetpile Danau Sunter Selatan 2 sepanjang 1,1 kilometer.

" Gubernur bersama warga dan pejabat SKPD akan turun langsung melakukan pengecatan"

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, gerakan kampung warna-warni akan diluncurkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Karena itu, pengecetan akan melibatkan berbagai unsur, mulai dari masyarakat hingga pejabat DKI. 

"Gubernur bersama warga dan pejabat SKPD akan turun langsung melakukan pengecatan," ucap Husein, Rabu (21/3).

Tidak hanya melakukan pengecatan warna-warni, pada peluncuran juga akan diisi kegiatan mural melibatkan komunitas mural bersama siswa SMK 46 dan SMK 58. Rencananya mereka akan melukis sejumlah bagian dinding sheetpile dengan berbagai tema.

Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit menjelaskan, kegiatan peluncuran direncanakan pada Sabtu (24/3) mendatang. Gerakan kampung warni-warni bertujuan mempercantik kawasan dengan melakukan pengecatan.

"Khususnya lokasi yang bakal dilalui oleh kontingen Asian Games. Saat ini persiapannya masih kita matangkan," tandasnya.