Wagub Resmikan Pop and Mom Store Mitra PD Pasar Jaya

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 21 Maret 2018 21:22 WIB | Dibaca 1446 kali
Wagub Resmikan Pop and Mom Store Mitra PD Pasar Jaya (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meresmikan, pop and mom store pertama di Jakarta yang merupakan mitra PD Pasar Jaya. Pop and mom store yang berlokasi di Jl Pancoran Timur III, RT 10/8 Pengadegan, Jakarta Selatan diberi nama Gerai OK OCE Pancoran.

" Saya rasa ini kongkret, BUMD bergabung dengan masyarakat dan komunitas"

Dikatakan Sandi, pop and mom store merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan PD Pasar Jaya kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga atau kebutuhan skala kecil.

"Saya rasa ini konkret, BUMD bergabung dengan masyarakat dan komunitas. Insya Allah, segera kita buka lagi pop and mom store di wilayah lain di Jakarta," ujat Sandi, Rabu (21/3).

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui BUMD yang dimiliki yakni, PD Pasar Jaya, PD Dharma Jaya dan PT Food Station Tjipinang Jaya mendorong adanya klaster pangan.

"Ini menjadi bagian dari program ketahanan pangan, stabilisasi harga, dan distribusi," terangnya.

Sandi menambahkan, kehadiran pop and mom store dapat menyerap adanya tenaga-tenaga kerja baru. Terlebih, jumlah pop and mom store di Jakarta akan terus ditingkatkan.

"Ini merupakan langkah nyata untuk membuka lapangan kerja baru," ungkapnya.

Sementara, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin menambahkan, keuntungan bagi masyarakat yang ikut dalam program adalah harga jual yang ditawarkan lebih murah dibandingkan retail modern lainnya.

"Seluruh barangnya kita suplai dari Jakgrosir di Pasar Induk Kramatjati,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Gerai OK OCE Pancoran berdiri di atas lahan seluas 40 meter persegi dengan lokasi yang sangat strategis. Untuk tahap awal, terdapat 300 item barang yang dijual.

TOP