Sudin KPKP Jakpus Data Peternak Sapi Perah untuk OK OCE

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 02 Maret 2018 15:57 WIB | Dibaca 1416 kali
Sudin KPKP Jakpus Data Peternak Sapi Perah untuk OK OCE (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat melakukan peninjauan peternakan sapi perah di Jalan Industri Raya, Sawah Besar. Selain untuk mendata, petugas juga melakukan pengecekan kualitas produk yang dihasilkan.

" Produk yang layak rencananya akan dimasukan dalam pelatihan program OK OCE Sudin KPKP Jakarta Pusat"

"Produk yang layak rencananya akan dimasukkan dalam pelatihan program OK OCE Sudin KPKP Jakarta Pusat.” kata Bayu Sari Hastuti, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Jumat (2/03).

Sementara itu, Kepala Seksi Peternakan Sudin KPKP Jakarta Pusat, Hasudungan menjelaskan, saat ini pihaknya telah mendata tiga peternak binaannya, yaitu peternak ikan dua orang dan satu peternak sapi.

“Produk peternakan ini cukup spesifik karena merupakan makanan yang mudah rusak. Sehingga perlu diperhatikan kebersihan, dan sanitasinya di setiap proses produksinya," ucapnya.

Sementara itu, Ayub Zaristan pemilik peternakan sapi perah berharap, setelah ikuti program OK OCE nantinya, produk yogurt dan mentega hasil olahan rumahnya semakin berkembang.

"Saya harap setelah ikut program OK OCE nanti, usaha saya ini semakin berkembang dan dikenal masyarakat luas," tandasnya.

TOP