Wagub Dukung Destinasi Halal di Jakarta

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 01 Februari 2018 19:59 WIB | Dibaca 539 kali
Wagub Dukung Destinasi Halal di Jakarta (Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mendukung percepatan akselerasi Destinasi Halal di Ibukota yang diusulkan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) DKI.

" Jakarta sebagai ibukota negara sudah selayaknya tercipta halal destination"

"Jakarta sebagai ibukota negara sudah selayaknya tercipta destinasi halal," ujar Sandi, usai rapat dengan LPPOM MUI DKI, Kamis (1/2).

Menurut Sandi, penerapan destinasi halal makanan dan minuman di Jakarta juga bisa menciptakan lapangan kerja baru di bidang pariwisata. "Kami akan dorong Dinas Pariwisata untuk turut membantu agar destinasi halal di DKI dapat berjalan," ucapnya.

Direktur LPPOM MUI DKI, Osmena Gunawan menuturkan, sebenarnya sertifikasi halal restoran dan non restoran sudah tertuang dalam Pergub DKI Nomor 158 tahun 2013. Namun, menurut dia, pelaksanaannya di lapangan belum berjalan optimal saat ini.

"Untuk itu kami minta Pemprov DKI agar destinasi halal dapat berjalan lebih optimal," kata Osmena.

Dia menambahkan, untuk mewujudkan halal destination dapat dimulai dari lingkungan Pemprov DKI, baru kemudian dikembangan ke kantin sekolah, pusat perbelanjaan dan mini market.

TOP