Pemkot Jakut Sosialisasikan Program Festival Olahraga

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 29 Januari 2018 22:12 WIB | Dibaca 1238 kali
Pemkot Jakut Sosialisasikan Program Festival Olahraga (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, mulai mensosialisasikan program festival olahraga sepanjang tahun kepada lurah dan camat. Diharapkan, kegiatan tersebut bisa mempererat silaturahmi warga.

" Fokus festival untuk silaturahmi bukan kompetisinya. Aturan dan teknis pertandingan juga akan disesuaikan"

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, kegiatan ini akan mempertandingkan lima cabang olahraga, yakni Futsal, Bola Voli, Tenis Meja, Catur dan Bulu Tangkis. Festival olahraga ini akan digelar berjenjang mulai dari tingkat RW hingga tingkat kota dan berakhir di tingkat provinsi.

"Tingkat RW melombakan perwakilan masing-masing RT. Terus berjenjang ke tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan provinsi," katanya, Senin (29/1).

Rencananya, pertandingan Futsal diluncurkan akhir Januari ini dan digelar hingga Maret mendatang. Sedangkan Bulu Tangkis digelar mulai April sampai Juni, Bola Voli pada Juli-September, serta Tenis Meja dan Catur dilaksanakan Oktober hingga Desember.

Dikatakan Wawan, setiap cabang olahraga akan dibagi dalam tiga kategori usia, yaitu kategori usia 7-12 tahun (setingkat SD), kategori 13-15 tahun (setingkat SMP) dan kategori 16-18 tahun (setingkat SMA).

Dia berharap, festival ini bisa jadi sarana interaksi dan mempererat jalinan silaturahmi antar warga.

"Fokus festival untuk silaturahmi bukan kompetisinya. Aturan dan teknis pertandingan juga akan disesuaikan," tandasnya.

TOP