Ratusan Warga Ikuti Seminar Gizi di RPTRA Citra Permata

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 27 Januari 2018 17:03 WIB | Dibaca 583 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Ratusan warga mendapatkan pengetahuan tentang gizi dan layanan kesehatan gratis di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Citra Permata, Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (27/1). Berbagai kegiatan digelar guna memperingati Hari Gizi Nasional ke-58.

"Pelayanan kesehatan ini melibatkan dua dokter dan 50 ahli gizi dari sejumlah rumah sakit dan p uskesmas"

Lurah Rawabunga, Agustina mengatakan, senam sehat diikuti oleh sekitar 350 orang warga sekitar. Sedangkan kegiatan Posyandu 150 balita dan ibu hamil 30 orang.

Mereka mendapatkan pelayanan kesehatan mulai dari pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol, lemak tubuh dan sebagainya. Selain itu ada konseling gizi yang diikuti oleh sekitar 200 orang.

"Layanan kesehatan gratis ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke 58. Pelayanan kesehatan ini melibatkan dua dokter dan 50 ahli gizi dari sejumlah rumah sakit dan puskesmas," kata Agustina.

Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Ahli Gizi (Persagi) DKI Jakarta. "Temanya, bersama keluarga kita jaga 1.000 hari pertama kehidupan. Ini mengedukasi warga terutama yang memiliki bayi dan balita," tuturnya.

Elsa (29) salah satu warga mengaku senang dengan kegiatan ini. Karena bisa mengetahui standar asupan gizi untuk anaknya yang masih balita. "Jadi tahu bagaimana memberikan makanan yang bergizi sesuai standar. Sehingga anak sehat," tandasnya.