DPRD Kotabaru Tertarik Pengembangan Hidroponik di DKI

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 17 Januari 2018 18:32 WIB | Dibaca 791 kali
DPRD Kotabaru Tertarik Pengembangan Hidroponik di DKI (Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta untuk mempelajari pemanfaatan lahan sempit dengan sistem hidroponik.

" Salah satunya mereka tertarik dengan sistem hidroponik di lahan sempit"

Kepala Seksi Pengendalian Mutu dan Agrobisnis Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Iwan Indriyanto mengatakan, sedikitnya ada 11 anggota DPRD Kabupaten Kotabaru yang melakukan kunker. Pihaknya pun memaparkan

berbagai kegiatan dalam pertanian perkotaan yang dikembangkan di DKI.

"Salah satunya mereka tertarik dengan sistem hidroponik di lahan sempit," ujarnya, Rabu (17/1).

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kota Baru, Mustakim menjelaskan, saat ini pihaknya juga akan mengembangkan pertanian perkotaan, khususnya dengan sistem hidroponik. Karena melalui sistem tersebut, warga tetap bisa melakukan pertanian dengan keterbatasan lahan.

"Kami akan mencontoh sistem yang dikembangkan di Jakarta ini dengan menerapkan pertanian perkotaan di lahan sempit dengan sistem hidroponik," ungkapnya.

Ia pun mengapresiasi, program pertanian perkotaan yang telah dikembangkan di Jakarta. Terlebih sudah ada komitmen dari Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan pelatihan kepada warga.

"Kami apresiasi dengan terobosan program pengembangan pertanian di DKI Jakarta," tandasnya.

TOP