RPTRA Guntur Juara Hidroponik Award 2017

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 10 Januari 2018 18:32 WIB | Dibaca 3075 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Guntur, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, berhasil menjadi juara satu 'Hidroponik Award 2017' yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

"Kepada para pemenang saya ucapkan selamat "

"Kepada para pemenang saya ucapkan selamat. Agar tetap berkelanjutan dalam melakukan urban farming, baik melalui hidroponik maupun menggunakan media tanam lainnya," ujar Darjamuni, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba, Rabu (10/1).

Menurutnya, kegiatan ini untuk memacu semangat warga terlebih para kelompok tani dalam bercocok tanam di Ibukota.

"Penilaian dan persiapan sudah dilakukan sejak tahun 2017, diikuti oleh 44 kelompok tani. Kriteria penilaiannya sendiri antara lain dilihat dari bentuk fisik hasil tanaman yang ditanam itu sendiri," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede yang ikut hadir mengaku bangga dengan pencapaian yang telah dilakukan kelompok tani di RPTRA Guntur.

"Saya apresiasi apa yang telah dilakukan dinas, terlebih lagi urban farming ini telah menjadi konsen Pemkot Jakarta Pusat dalam ketahanan pangan," tandasnya.