Dewan Dorong Setiap RT Punya Gerobak Motor

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Jumat, 05 Januari 2018 18:36 WIB | Dibaca 775 kali
Dewan Dorong Setiap RT Punya Gerobak Motor (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar melakukan pengadaan gerobak motor atau gerobak sampah untuk disalurkan di setiap wilayah RT di Ibukota.

" Gerobak sampah atau gerobak motor sangat diperlukan warga untuk mempermudah pengangkutan sampah di lingkungann mereka"

Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga mengatakan, pengadaan gerobak motor ini menjadi salah satu usulan prioritas yang disampaikan warga saat jajaran dewan melaksanakan reses ketiga, November 2017 lalu.

"Gerobak sampah atau gerobak motor sangat diperlukan warga untuk mempermudah pengangkutan sampah di lingkungan mereka," ujarnya, Jumat (5/1).

Menurut Pandapotan, sejauh ini banyak  gerobak motor berkondisi usang. Armada pengangkut sampah tersebut juga dinilai banyak yang sudah tidak layak digunakan.

"Kita minta Dinas Lingkungan Hidup mendata ulang kebutuhan gerobak motor di tiap-tiap kelurahan," katanya.

Ia juga mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta agar menganggarkan pembangunan untuk pengolahan sampah di tiap kelurahan. Sehingga warga dapat melakukan pengolahan sampah mandiri.

TOP