Sudin KPKP Jakbar Targetkan Bina 1.670 Warga untuk Kewirausahaan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 09 Desember 2017 00:43 WIB | Dibaca 725 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat, menargetkan merekrut 1.670 warga untuk dibina kewirausahaan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE) 2018. 

" Target peserta yang akan dibina sebanyak 1.670 peserta dalam empat kegiatan yang akan digelar"

"Target peserta yang akan dibina sebanyak 1.670 peserta dalam empat kegiatan yang akan digelar," ujar Marsawitri Gumay, Kasudin KPKP Jakarta Barat, Jumat (8/12). 

Ia mengatakan, kegiatan pertama yang digelar yakni penyediaan sarana perikanan bagi 200 warga yang tersebar di empat kecamatan untuk budidaya ikan cupang. 

"Pelatihan kedua yakni pengolahan hasil perikanan bagi 750 warga di delapan kecamatan. Warga dilatih menjadi wirausahaan makanan olahan ikan," katanya. 

Sedangkan kegiatan ketiga, yakni pengembangan pertanian perkotaan bagi 360 warga untuk menjadi wirausaha di delapan kecamatan.

"Kegiatan keempat yang akan digelar yakni pengembangan pertanian bagi 360 warga yang akan digelar di Sentra Flora dan Fauna Semanan dan Balai Penyuluh Pertanian Kembangan," tandasnya.