Perlombaan Gang Hijau Digelar di Cilincing

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 08 Desember 2017 21:44 WIB | Dibaca 3139 kali
Perlombaan Gang Hijau Digelar di Cilincing (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kelurahan Cilincing mengadakan perlombaan Gang Hijau antar RW. Sebanyak 10 RW mulai menata dan menghijaukan lingkungannya, agar terpilih untuk mewakili ke Lomba Gang Hijau tingkat Kota Jakarta Utara.

" Ini baru gerakan awal untuk penataan lingkungan. Kami ingin ciptakan semangat gotong-royong di masyarakat dalam menata wilayahnya masing-masing"

Ketua RW 05 Cilincing, Marsono menuturkan, sejak seminggu lalu, ia bersama warganya sudah menghias kampungnya. Sejumlah gang sudah dicat hijau dan ditanami aneka tanaman hias. Bahkan tembok yang ada di gang dimural dengan berbagai gambar menarik.

"Sesuai arahan lurah dan imbauan wali kota, kita langsung tata wilayah. Dengan swadaya dan gotong royong," ujar Marsono, Jumat (8/12).

Lurah Cilincing, Sugiman mengatakan, 10 RW di wilayahnya memang diminta untuk menata wilayahnya masing-masing. Ia pun melombakan penghijauan di tingkat kelurahan mulai tanggal 11-15 Desember. Pemenang lomba akan diumumkan pada 17 Desember dan yang menang akan disertakan dalam lomba tingkat kota pada Januari 2018 .

"Ini baru gerakan awal untuk penataan lingkungan. Kami ingin ciptakan semangat gotong-royong di masyarakat dalam menata wilayahnya masing-masing," tandasnya.

TOP