• PEMBANGUNAN
  • DKI Luncurkan Rumah DP Nol Rupiah Tahun Depan

DKI Luncurkan Rumah DP Nol Rupiah Tahun Depan

DKI Targetkan Rumah DP Rp 0 Selesai Akhir 2018

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta menargetkan program Rumah DP Nol Rupiah bisa diluncurkan tahun depan.

"Saya usahakan tahun depan. Akhir Desember sudah ada yang launching "

Rencananya, hunian dengan konsep rumah susun milik (rusunami) ini akan dibangun di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Kepala DPRKP DKI Jakarta, Agustino Dharmawan mengatakan, Rumah DP Nol Rupiah ini sengaja dibangun dengan konsep rusunami. Mengingat untuk pembangunan rumah tapak terkendala dengan keterbatasan lahan. "Saya usahakan tahun depan. Akhir Desember sudah ada yang launching," ujarnya, Kamis (30/11).

Agustino menuturkan, rencananya rusunami untuk program ini akan dibangun sebanyak empat tower di kawasan Pulogadung. "Pembangunan rusunami untuk program DP Nol Rupiah ini tidak hanya kita yang kerjakan," katanya.

Sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, sambung Agustino, juga dilibatkan dalam program ini. BUMD yang dimaksud masing-masing PD Pembangunan Sarana Jaya di Pondok Kelapa, dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di Yos Sudarso. "Sehingga jumlah unit yang akan tersedia lebih banyak lagi," jelasnya.

Kendati demikian, ia mengaku belum bisa memastikan berapa unit rusunami yang akan dibangun. Sebab, pelaksanaan program ini  masih dalam proses perencanaan untuk luas setiap unitnya.