50 Warga Palmerah Ikut Pembinaan Kewirausahaan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 23 November 2017 14:53 WIB | Dibaca 1218 kali
(Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 warga perwakilan enam kelurahan di wilayah Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, ikut pembinaan kewirausahawan yang digelar Suku Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah serta Perdagangan (KUKMP) dan Perkumpulan Gerakan One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship (OKE OCE), Kamis (23/11). 

" Kami siap membantu mewujudkan  impian warga menjadi wirausaha mandiri"

Kasudin KUKMP Jakarta Barat, Nuraini Sylviana mengatakan, peserta yang ikut pembinaan ini merupakan warga yang memiliki minat menjadi wirausahawan baru. 

"Mereka dapat menggunakan ini untuk menjadi wirausahawan baru yang sukses. Kami siap membantu mewujudkan  impian warga menjadi wirausaha mandiri," ujarnya. 

Nuraini mengungkapkan, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan Bank DKI dan Jamkrida untuk membantu warga yang ingin mengembangkan atau membuka wirausaha, namun terbentur akses permodalan.

"Kami menargetkan pada 2018 nanti, sebanyak 1.000 warga ikut pembinaan kewirausahaan per kecamatan," tuturnya.

Camat Palmerah, Zery R menambahkan, peserta yang mengikuti pembinaan kewirausahawan ini adalah warga yang memiliki keterampilan dan sudah membuka usaha sendiri tapi belum berkembang. 

"Ada satu wirausahawan di Palmerah yang telah dibina melalui program OKE OCE, yakni usaha kerajinan batok kelapa yang saat ini hasilnya sudah di ekspor ke luar negeri. Ke depan, kami menargetkan warga Palmerah mampu berhasil menjadi wirausahawan baru yang sukses," tandasnya.