Sudin KPKP Jakpus Distribusikan 664 Paket Olahan Ikan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 21 November 2017 08:47 WIB | Dibaca 790 kali
(Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat, telah mendistribusikan 664 paket makanan olahan ikan di enam Sekolah Dasar (SD). Selain agar anak gemar makan ikan, ini juga untuk meningkatkan gizi siswa.

" Makanan olahan ikan, dapat meningkatkan gizi anak. Target kita adalah anak-anak, karena olahan ikan banyak mengandung vitamin, omega tiga, DHA dan protein"

Kepala Sudin KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti menuturkan, pendistribusian makanan olahan ikan merupakan bentuk dukungan kepada program Pemerintah Pusat yaitu Gemar Makan Ikan. 

“Makanan olahan ikan, dapat meningkatkan gizi anak. Target kita adalah anak-anak, karena olahan ikan banyak mengandung vitamin, omega tiga, DHA dan protein,” ujarnya, Selasa (21/11).

Enam SD tersebut yaitu, SDN 08 Duri Pulo, SDN 05 Duri Pulo, SDN 13 Cideng, SDN 03 Bungur, SDN 10 Johar Baru dan SDN 07 Serdang. 

Pihak Sudin KPKP Jakarta Pusat juga melakukan sosialisasi kepada murid dan orangtua murid terkait pentingnya makan ikan. "Ikan juga baik bagi orang tua, karena dapat mencegah penyakit jantung. Semua olahan ikan kita dari ikan tuna dan salmon, karena itu paling banyak kandungan omega tiga," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Pusat Dianita mengungkapkan, satu paket makanan olahan ikan berisi bakso, abon, sosis, dan nugget.

"Kalau dinominalkan satu paket seharga Rp 150 ribu, jadi total paket sebesar Rp 99.600.000. Ini dengan kerjasama pihak ketiga," tandasnya.