Sandi Jadi Peserta Fun Run 5K Road to Sail Sabang 2017

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 19 November 2017 10:22 WIB | Dibaca 2076 kali
Sandi Jadi Peserta Fun Run 5K Road to Sail Sabang 2017 (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjadi peserta Fun Run 5K Road to Sail Sabang 2017. Selain mengajak masyarakat untuk giat berolahraga, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata nusantara.

" Silakan, Car Free Day ini milik bangsa Indonesia"

Fun Run 5K Road to Sail Sabang 2017 menempuh rute, Pintu Satu Senayan tepat di samping Fx Sudirman-Jl Sudirman-Jembatan Semanggi-Bundaran Senayan-Pintu Satu Senayan.

Usai menyentuh garis finish, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempersilakan pemerintah daerah lain yang ingin melakukan promosi wisata saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau juga dikenal Car Free Day (CFD).

"Meski dilaksanakan di Jakarta, HBKB adalah milik bersama," kata Sandi, di lokasi acara, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (19/11).

Menurutnya, HBKB bisa mengombinasikan gaya hidup sehat dengan peningkatan sektor pariwisata nusantara serta penciptaan lapangan kerja baru yang berkualitas.

"Jika diperlukan, Pemprov DKI akan memperluas lagi untuk menampung seluruh kegiatan dari nusantara di DKI. Ini yang harus kita lakukan untuk mendorong pariwisata di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Jakarta," ujarnya.

Sementara, Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi Pemprov DKI Jakarta yang ikut mempromosikan Sail Sabang. Rencananya, kegiatan ini akan dibuka pelaksanaannya oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Terima kasih Pemprov DKI karena sudah ikut mempopulerkan Sail Sabang. Kegiatan ini akan berlangsung pada 28 November hingga 5 Desember 2017 di Teluk Sabang, Aceh," tandasnya.

TOP