Dinas KUKMP Targetkan 40 Ribu Wirausahawan Baru

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Rabu, 08 November 2017 21:07 WIB | Dibaca 1657 kali
(Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta menganggarkan Rp 81 miliar untuk program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK OCE) tahun depan.

" Di dinas kami anggarannya untuk program OK OCE sebesar Rp 81 miliar tahun depan"

Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Irwandi menuturkan, pihaknya menargetkan bisa mencetak 40 ribu wirausahawan baru di Ibukota melalui program OK OCE.

"Di dinas kami anggarannya untuk program OK OCE sebesar Rp 81 miliar tahun depan," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (8/11).

Ia menjelaskan, anggaran tersebut nantinya digunakan untuk kegiatan pelatihan, pembuatan sarana dan prasarana, pembelian alat, serta kegiatan lainnya. Adapun pelatihan yang dijalankan seperti, menjahit, las, barbershop, serta industri lainnya.

Menurut Irwandi, program OKE OCE melibatkan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya. Antara lain Dinas Perindustrian dan Energi (DPE), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), Dinas Pendidikan, serta Dinas Sosial.

"Belum bisa dirinci masing-masing SKPD mencetak berapa usahawan baru. Intinya harus ada sinergi antar SKPD," jelasnya.

Irwandi optimistis, jika target mencetak 40 wirausahawan baru ini bisa tercapai, dalam periode satu tahun akan dilakukan tiga kali pelatihan.

"Ini targetnya cukup tinggi. Tapi kami optimis, yang penting kan output-nya nanti," tandasnya.