Kajian Penggunaan Bus Listrik Transjakarta Didukung Dewan

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 31 Oktober 2017 19:15 WIB | Dibaca 667 kali
Kajian Penggunaan Bus Listrik Transjakarta Didukung Dewan (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, mendukung pemprov untuk mengkaji penggunaan bus listrik untuk armada Transjakarta. 

" Kita mendukung kajian tersebut, tapi jangan melihat satu sisi saja. Harus dikaji dulu dari awal,"

Sekretaris Komisi B DPRD DKI, Darussalam mengatakan, penggunaan bus listrik selain bisa mengurangi polusi juga dapat menarik minat warga untuk menggunakan sarana transportasi umum. 

"Kita mendukung kajian tersebut, tapi jangan melihat satu sisi saja. Harus dikaji dulu dari awal," ujar Darusssalam, Selasa (31/10).

Anggota Komisi B DPRD  DKI, Prabowo Soenirman menambahkan, jika memang penggunaan bus listrik lebih efisien maka itu perlu mendapat dukungan agar bisa segera direalisasikan. 

"Kemajuan teknologi memang harus diadopsi, kalau lebih efisien kenapa tidak. Kalau busnya sudah tersedia akan lebih baik, karena bisa lebih hemat energi," tegas Prabowo.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, meminta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk mengkaji penggunaan mobil listrik. Bus ini nantinya bisa menggantikan bus-bus yang saat ini beroperasi di Ibukota.

TOP