Anies-Sandi Temui BJ Habibie

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 25 Oktober 2017 16:17 WIB | Dibaca 989 kali
(Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengunjungi Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di kediamannya, Jl Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

" Beliau adalah pribadi yang concern terhadap pendidikan dan budaya bangsa"

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Anies menilai, berbekal pengalaman dan wawasan Habibie mengetahui benar persoalan mendasar dari perspektif lokal, nasional, maupun global.

"Beliau adalah pribadi yang concern terhadap pendidikan dan budaya bangsa. Maka itu, pertemuan dengan beliau menjadi sesuatu yang menurut kami sangat bermanfaat," kata Anies, Rabu (25/10).

Menurutnya, dalam pertemuan itu juga dibahas pentingnya arah pembangunan daerah yang dapat menjadi dasar dalam menyusun arah pembangunan tingkat nasional.

"Kami sampaikan, kami memang menyusun yang namanya RPJMD dan beliau menggariskan pentingnya perencanaan seperti ini. Sehingga, semua program dapat diturunkan dengan arah rencana yang baik dan sesuai kebutuhan," ujarnya.

Sandi menambahkan, Habibie adalah sosok yang lekat dengan dunia teknologi. Jakarta dengan teknologi yang sangat berkembang perlu menjadi yang terdepan.

Sementara, Habibie mengingatkan kepada Anies-Sandi terkait pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), memiliki arah pembangunan daerah, ketahanan dan budaya bangsa.

"Pengembangan SDM perlu diperhatikan sebagai cikal bakal masa depan bangsa," terangnya.