Posko Pemadam di Papanggo Dioperasikan

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 10 Oktober 2017 16:53 WIB | Dibaca 1190 kali
Posko Pemadam di Papanggo Dioperasikan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Posko pemadam kebakaran di Jalan Bisma Timur, II, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara resmi dioperasikan. Dua unit mobil pemadam disiagakan untuk mempercepat respons jika terjadi musibah kebakaran di sekitar lokasi.

" Di posko ini disiapkan dua unit mobil pemadam berkapasitas masing-masing 2.500 liter"

Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan mengatakan, lahan tersebut sebelumnya digunakan untuk kantor pos. Namun setelah tiga tahun tidak beroperasi, diajukan untuk menjadi posko pemadam kebakaran.

Menurut Satriadi, sebelum dioperasikan, gedung direnovasi terlebih dahulu dibeberapa bagian. Sementara dananya berasal dari swadaya masyarakat dan juga perusahaan swasta melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Di posko ini disiapkan dua unit mobil pemadam berkapasitas masing-masing 2.500 liter. Kemudian ada enam petugas pemadam kebakaran," ujarnya, Selasa (10/10).

Dengan diresmikannya posko ini, maka ada enam yang telah diresmikan pada tahun 2017 di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Posko tersebut yakni Posko Kamal Muara, Jakarta Islamic Center, Rusun Marunda, RW 12 Kelapa Gading, Pulau Tidung dan Papanggo.

TOP