RW 02 Cipete Selatan Juara Kampung Bebas Jentik

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 04 Oktober 2017 17:31 WIB | Dibaca 1530 kali
RW 02 Cipete Selatan Juara Kampung Bebas Jentik (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Rukun warga (RW) 02 Kelurahan Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan terpilih sebagai juara dalam lomba kampung bebas jentik yang diselenggarakan oleh Kecamatan Cilandak.

"Terpilihnya RW 02, Kelurahan Cipete Selatan sebagai kampung bebas jentik merupakan pencapaian positif dari hasil kerja keras semua warga "

Lurah Cipete Selatan, Euis Saadah mengatakan di Kecamatan Cilandak terdapat lima Kelurahan.

"Terpilihnya RW 02, Kelurahan Cipete Selatan sebagai kampung bebas jentik merupakan pencapaian positif dari hasil kerja keras semua warga," imbuhnya, Rabu (4/10).

Ditambahkan Euis, upaya yang dilakukan warga RW 02 dalam pemberantasan sarang nyamuk berupa identifikasi tempat, serta membuat komitmen agar bersepakat untuk meminimalisir adanya jentik di wilayah tersebut.

Selain itu, warga dan pemerintah setempat memasang himbauan dalam berbagai bentuk, baik banner, spanduk di tiap RT. Tak hanya itu, warga juga melakukan penanaman tanaman pengusir nyamuk seperti lavender, tapak dara, dan juga rosemary di setiap rumah.

"Cara ini merupakan suatu bentuk kewaspadaan terhadap segala penyakit termasuk demam berdarah, terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan," tandasnya.

TOP