Gazebo dan Green House akan Dibangun di RPTRA Rasela

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 14 September 2017 22:00 WIB | Dibaca 1213 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Gazebo multi fungsi dan green house atau rumah penghijauan berisi tanaman hidroponik akan dibangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

" Arealnya lahan tidur yang dijadikan tempat pembuangan sampah. Kita optimalkan untuk sarana prasarana RPTRA"

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, pengembangan sarana dan prasarana RPTRA Rasela ini berbasis gotong royong dengan menggandeng pihak swasta melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Kita akan bangun gazebo multi fungsi di RPTRA Rasela ini. Kemudian ada rumah penghijauan untuk tanaman hidroponik dan kolam ikan," ujar Murad, saat peletakan batu pertama pengembangan sarana dan prasarana RPTRA Rasela, Kamis (14/9).

Sementara, Lurah Rawa Badak Selatan, Sutarjo menambahkan, luas lahan yang dikembangkan untuk pembuatan sarana prasarana di RPTRA Rasela sekitar 300 meter persegi. Adapun luas lahan secara keseluruhan RPTRA adalah 2.000 meter persegi.

"Lahan yang akan dibangun ini luasnya sekitar 300 meter persegi. Arealnya lahan tidur yang dijadikan tempat pembuangan sampah yang kita optimalkan untuk sarana prasarana RPTRA," tandasnya.