Komisi E-Disdik Bahas Peningkatan Kualitas Pendidikan

Reporter : Oki Akbar | Editor : Andry | Rabu, 13 September 2017 16:16 WIB | Dibaca 975 kali
Komisi E-Disdik Bahas Peningkatan Kualitas Pendidikan (Foto : / Beritajakarta.id)

Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bersama Dinas Pendidikan menggelar rapat kerja membahas peningkatan kualitas pendidikan di Ibukota. 

" Pendidikan adalah prioritas dari tugas pemerintah selain untuk menjamin kesejahteraan dan menciptakan rasa aman kepada warganya"

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Syahrial mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan harus menjadi komitmen bersama sesuai amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

"Pendidikan adalah prioritas dari tugas pemerintah selain untuk menjamin kesejahteraan dan menciptakan rasa aman kepada warganya," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/9).

Atas dasar itu, ia meminta seluruh program yang belum berjalan optimal di Disdik diungkapkan dalam rapat kerja ini. Misalnya mengenai masih adanya sarana dan prasarana sekolah yang belum layak hingga akhirnya menganggu kegiatan belajar mengajar.

"Itu yang harus kita pecahkan bersama. Tolong kalau ada masalah dibicarakan. Kalau anggarannya tidak ada kita bisa carikan solusinya," katanya.

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekda DKI, Catur Laswanto menjelaskan, aspek pendidikan harus menjadi program prioritas dalam upaya mewujudkan kesejahteraan warga Jakarta.

"Kami berkomitmen akan memperhatikan kualitas bagaimana pendidikan ke depan," tandasnya.

TOP