Disdik Sambut Atlet Juara Umum O2SN Tingkat SD

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 09 September 2017 20:01 WIB | Dibaca 1266 kali
(Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Kontingen atlet DKI Jakarta meraih juara umum dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar yang diadakan di Medan, Sumatera Utara, sejak 4-8 September. Para atlet berprestasi akan mendapatkan reward, yakni kesempatan memilih sekolah negeri lanjutan tanpa ikut tes.

"Nantinya siswa ini bisa memilih sekolah yang diinginkan tanpa melalui tes, tetapi melalui jalur prestasi "

"Kami menyambut kedatangan para peserta didik yang telah selesai mengikuti O2SN di Medan dan berhasil menjadi juara umum," ujar Sopan Adrianto, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (9/9).

Dirinya berharap tidak hanya tingkat SD yang berhasil menjadi juara umum, tetapi tingkat SMP dan SMA. Siswa yang meraih prestasi ini akan mendapatkan tiket khusus untuk melanjutkan kejenjang berikutnya melalui jalur prestasi.

"Nantinya siswa ini bisa memilih sekolah yang diinginkan tanpa melalui tes, melalui jalur prestasi. Diharapkan ini bisa memacu siswa lain untuk berprestasi," tandasnya.

Dari 12 atlet yang dikirim, DKI mendapatkan enam medali emas, tiga perak dan tiga perunggu dari enam cabang olahraga (cabor).