Atlet Muda DKI Borong 12 Medali di O2SN

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Andry | Jumat, 08 September 2017 22:10 WIB | Dibaca 1573 kali
(Foto : Erna Martiyanti / Beritajakarta.id)

Para atlet muda tingkat Sekolah Dasar (SD) berhasil membawa harum nama Ibukota Jakarta di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Tercatat, ada 12 medali yang dikumpulkan dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

" Kontingen tingkat SD mendapatkan juara umum. Ada enam emas yang berhasil dikumpulkan"

Wakil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Bowo Irianto mengatakan, jumlah medali yang berhasil dikumpulkan berasal dari atlet putra dan putri. Setidaknya ada enam medali emas yang diperoleh, masing-masing tiga medali emas untuk putra dan putri.

"Kontingen tingkat SD mendapatkan juara umum. Ada enam emas yang berhasil dikumpulkan," ujarnya, Jumat (8/9).

Bowo menyebutkan, secara keseluruhan, ada 12 medali yang berhasil dikumpulkan atlet muda asal DKI dalam ajang O2SN dengan rincian enam medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Dari atlet putera, medali emas diraih Satria Henry Wirawinata dari cabor bulu tangkis. Kemudian dari cabor renang, dua medali emas dipersembahkan Bimpie Dzikri Atallah Wijaya.

Sementara dari putri, medali emas diraih Aisyah Nurbain Arafah dari cabor pencak silat. Berikutnya dua medali emas dari cabor senam yang diraih Nayla Zahwa Kamila.

"Untuk tingkat SMP, SMA dan SMK kami masih tunggu update lagi. Karena masih berlangsung sampai hari ini," tandasnya.