DPRD Dumai Pelajari Pengelolaan Wisata di Kepulauan Seribu

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Rabu, 06 September 2017 17:26 WIB | Dibaca 928 kali
DPRD Dumai Pelajari Pengelolaan Wisata di Kepulauan Seribu (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai, Kepulauan Riau melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kepulauan Seribu. Kunjungan tersebut untuk mempelajari pengelolaan wisata di Kepulauan Seribu.

" Tujuannya untuk menambah ilmu, khususnya pariwisata di Kepulauan Seribu"

"Kunker ini kewajiban kami yang diagendakan setiap masa sidang. Tujuannya untuk menambah ilmu, khususnya pariwisata di Kepulauan Seribu," kata Idrus, Anggota Komisi I DPRD Kota Dumai, (6/9).

Dikatakan Idrus, dipilihnya Kepulauan Seribu sebagai tempat studi banding, karena Kepulauan Seribu masuk salah satu 10 destinasi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

"Ini untuk meningkatkan potensi pariwisata, pembangunan berdaya guna dan berhasil untuk kesejahteraan masyarakat kota Dumai," terangnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Windu Cahyaningsih, menyambut baik kunjungan anggota DPRD Dumai. Kunjungan ini saling berbagi dan bertukar informasi. Sehingga diharapkan wisata di Kota Dumai semakin baik dan menarik wisatawan.

"Jadi kami saling bertukar informasi. Diharapkan dengan kunjungan ini kami bisa petik pelajaran dan motivasi," tandasnya.

TOP