Jokowi Resmikan Proyek Rusunawa Rawa Bebek

Reporter : Hendi Kusuma | Editor : Widodo Bogiarto | Rabu, 10 September 2014 14:14 WIB | Dibaca 3425 kali
Jokowi Resmikan Proyek Rusunawa Rawa Bebek (Foto : Hendi Kusuma / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Rawa Bebek, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Pembangunan Rusunawa ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tempat tinggal warga Jakarta.

"Daya tampung dua blok sebanyak 520 unit ditambah dengan empat blok yang akan dibangun. Sehingga total ada 2100 unit "

Dalam pembangunan rusunawa yang akan memiliki daya tampung 2.100 unit ini, Pemprov DKI bekerjasama dengan Perumnas dan PT Summarecon Agung Tbk. Rencananya di atas lahan seluas 17,8 hektare tersebut akan dibuat 14 blok yang masing-masing terdiri dari enam lantai.

Berdasarkan kesepakatan, enam blok akan dibangun oleh Perumnas, empat blok oleh PT Summarecon Agung Tbk. dan empat blok dibangun Pemprov DKI dengan menggunakan APBD. Direncanakan, tahun depan akan dibangun dua blok  tambahan. Sehingga total rusunawa ada 16 blok.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, launching ground breaking Rusunawa Rawa Bebek saya buka," kata Jokowi, Rabu (10/9).

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Yonathan Pasodung mengungkapkan, Rusunawa Rawa Bebek ini  diperkirakan selesai pada September 2015.  Menurutnya, untuk enam blok rusunawa yang dibangun PT Perumnas ada 730 unit, sedangkan empat blok yang dibangun PT Sumerecon 400 unit.

"Daya tampung dua blok sebanyak 520 unit ditambah dengan empat blok yang akan dibangun. Sehingga total ada 2.100 unit," ujar Yonathan.

Sementara, Walikota Jakarta Timur, HR Krisdianto mengatakan, pembangunan Rusunawa Rawa Bebek nantinya diprioritaskan untuk relokasi warga yang tinggal di bantaran kali Ciliwung dan waduk.

TOP