Djarot Kukuhkan 70 Paskibraka DKI Jakarta

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 15 Agustus 2017 18:30 WIB | Dibaca 1719 kali
Djarot Kukuhkan 70 Paskibraka DKI Jakarta (Foto : Punto Likmiardi / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, memimpin upacara pengukuhan 70 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat provinsi 2017. Nantinya, mereka akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih di upacara HUT RI ke 72 tingkat Provinsi DKI Jakarta, Kamis (17/8) mendatang.

" Ini membanggakan, terpilih mewakili mengibarkan sang saka merah putih di Monas"

"Ini membanggakan, terpilih mewakili mengibarkan sang saka merah putih di Monas," katanya, Selasa (15/8).

Djarot juga meminta anggota Paskibraka untuk melanjutkan semangat para penjuang yang berkorban tanpa pamrih, demi meraih kemerdekaan dan terciptanya tatanan masyarakat yang adil serta sejahtera bagi generasi penerus.

"Kalian tunjukan dengan dedikasi dan kerja keras mencintai bangsa Indonesia dan tidak pernah lelah mengharumkan nama bangsa," tutupnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono menambahkan, anggota yang dikukuhkan sebagai Paskibraka merupakan hasil seleksi dari 330 peserta. Seleksi dari perwakilan masing-masing kota dan kabupaten dilaksanakan di Graha Wisata Cibubur 16-18 Mei lalu.

"Hasilnya kita memilih sebanyak 70 orang siswa siswi. Mereka juga sudah mengikuti TC (Training Center) mulai 25 Juli sampai 12 Agustus," jelasnya.

Selain mengukuhkan anggota Paskibraka tingkat provinsi, DKI juga mengirim Evan Wiliam (SMA 8) dan Ratu Sarah Nadia Lubis (SMA Al Azhar) sebagai perwakilan ke tingkat nasional menjadi Paskibraka di Istana Negara.

TOP