PPDB Online di Jakarta Barat Berjalan Lancar

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 15 Juni 2017 18:46 WIB | Dibaca 2214 kali
PPDB Online di Jakarta Barat Berjalan Lancar (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online di Jakarta Barat, berjalan lancar. Warga masih berkesempatan mendaftarkan anaknya melalui PPDB online hingga dua hari ke depan.

" Sudah monitor beberapa sekolah serta menelepon kepala sekolah. Laporan yang masuk lancar"

Kepala Suku Dinas Pendidikan wilayah I Jakarta Barat, Tajuddin Nur meninjau langsung hari pertama PPBD online di SMPN 264, Jalan Al Barkah I, Rawa Buaya, Cengkareng, Kamis (15/6).

Tajuddin mengatakan, hari ini merupakan pelaksanaan PPDB untuk umum serentak dilakukan peserta didik yang hendak masuk ke tingkat SMP Negeri, SMA Negeri dan SMK Negeri.

"Sampai saat ini saya belum terima laporan ada kendala. Sudah monitor beberapa sekolah serta menelepon kepala sekolah. Laporan yang masuk lancar. Seperti di SMPN 264 lancar untuk hari pertama," ujar Tajuddin, Kamis (15/6).

Dikatakan Tajuddin, masyarakat yang telah mendaftar di sekolah akan mendapatkan nomor. Selanjutnya masyarakat bisa memantau secara online, bisa melalui smartphone, warnet dan sebagainya.

Untuk PPDB online akan diumumkan pada Minggu (18/6) mendatang. Calon siswa harus melapor diri ke sekolah pada Senin (19/6) dan Selasa (20/6).

"Untuk PPDB lokal akan dilaksanakan pada Rabu (21/6) dan dilaksanakan selama tiga hari," tandasnya.

Khusus di SMPN 264 telah ada 450 calon siswa yang terdaftar secara online. Pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00-14.00.

TOP