Produk Pangan Enam Pasar Tradisional di Jaktim Diperiksa

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 09 Juni 2017 14:12 WIB | Dibaca 1009 kali
(Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Pemantauan produk pangan dilakukan oleh petugas gabungan di enam pasar yang ada di Jakarta Timur, Jumat (9/6). Upaya ini dilakukan guna mencegah beredarnya produk pangan yang mengandung zat kimia bebahaya.

" Pemeriksaan produk pangan ini rutin dilakukan untuk mencegah beredarnya produk pangan mengandung zat kimia berbahaya. Hari ini ada enam pasar tradisional yang kita sidak"

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Agung Priambodo mengatakan, pasar yang dilakukan pemantauan yakni Pasar Kramat Jati, Cibubur, Cijantung, Jambul, Makasar dan Ciracas.

Masing-masing pasar, diambil 63 sampel produk pangan dari pertanian, perikanan dan peternakan. Seluruh sampel ini langsung diperiksa di empat mobil laboratorium keliling yang disiagakan di Pasar Kramat Jati.

"Pemeriksaan produk pangan ini rutin dilakukan untuk mencegah beredarnya produk pangan mengandung zat kimia berbahaya. Hari ini ada enam pasar tradisional yang kita sidak," kata Agung.

Selain dari Sudin KPKP, ada 75 petugas gabungan dari Sudin Kesehatan, Sudin Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, Badan Pengawas Obat dan Makanan DKI serta unsur terkait lainnya.