LRT Kelapa Gading-Velodrome Ditarget Rampung Agustus 2018

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 30 Mei 2017 15:07 WIB | Dibaca 1850 kali
LRT Kelapa Gading-Velodrome Ditarget Rampung Agustus 2018 (Foto : / Beritajakarta.id)

Pembangunan lintasan Light Rail Transit (LRT) sepanjang enam kilometer dari Kelapa Gading hingga Veledrome, Rawamangun, terus dikebut. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan proyek ini bisa rampung dan dioperasikan saat pelaksanaan Asian Games ke-18, Agustus 2018 mendatang. 

" Tahapan pengerjaan sudah mencapai sekitar 21 persen."

Direktur Utama PT Jakpro, Satya Heragandi mengatakan, nantinya sepanjang lintasan akan dibangun enam stasiun, yakni Depo Kelapa Gading, Stasiun Mal Kelapa Gading, Stasiun Boulevard, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrain, dan Stasiun Velodrome. 

Ditambahkan Satya, saat ini pihaknya tengah fokus melakukan pemasangan segmental box girder  (SGB).  

"Tahapan pengerjaan sudah mencapai sekitar 21 persen. Ini sedikit lebih cepat dari jadwal. Setelah pengerjaan pondasi dan pile cap kita akan kembali masifkan tenaga kerja," ujarnya, Selasa (30/5).

Dia mengungkapkan, setiap harinya sekitar 1.900 pekerja dilibatkan dalam proyek ini. Dengan ribuan tenaga kerja yang dilibatkan itu diharap pengerjaan konstruksi bisa rampung akhir 2017 ini.

Selanjutnya pada 2018 akan difokuskan pengerjaan jalur dan pengadaan kereta. Rencananya, pembelian rangkaian mulai dilakukan pada April 2018.

 "Testing and Commissioning ditargetkan mulai Mei dan Agustus 2018 sudah pengoperasian," tandasnya.

TOP