FJGS Dorong Masyarakat Berbelanja di Dalam Negeri

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 09 Mei 2017 16:38 WIB | Dibaca 979 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) Tahun 2017 ditargetkan mampu mendorong masyarakat untuk berbelanja di dalam negeri.

" FJGS berorientasi pada pertumbuhan ekonomi serta mendorong masyarakat untuk berbelanja di dalam negeri"

Asisten Bidang Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Franky Mangatas Panjaitan mengatakan, FJGS yang akan berlangsung di 81 mal dan 40 pasar tradisonal bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja komoditas maupun barang dengan harga murah.

"FJGS berorientasi pada pertumbuhan ekonomi serta mendorong masyarakat untuk berbelanja di dalam negeri," ujar Frangky, Selasa (9/5).

Menurutnya, keterlibatan pasar tradisional dalam FJGS terus meningkat selama tiga tahun terakhir. Sebelumnya, hanya 10 pasar tardisional kemudian menjadi 20 dan tahun ini 40 pasar tradisional.

"Ini agar bisa lebih dinikmati masyarakat. Sebab, mereka juga bisa membeli sembako dengan harga murah," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga akan melibatkan 13 asosiasi yang tergabung dalam Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Provinsi DKI Jakarta.

"Seluruh biaya kegiatan akan ditanggung pihak penyelenggara atau APPBI DKI Jakarta. Sementara, Pemprov DKI memberikan bantuan dalam bentuk keringanan pajak serta dukungan keamanan," tandasnya.