Miniatur Transjakarta Jadi Perhatian Pengunjung MTF 2017

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 16 April 2017 13:29 WIB | Dibaca 5579 kali
Miniatur Transjakarta Jadi Perhatian Pengunjung MTF 2017 (Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menghadirkan miniatur bus Transjakarta dalam ajang Majapahit Travel Fair (MTF) 2017 di Grand City Surabaya, Jawa Timur. Miniatur bus Transjakarta ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke booth Enjoy Jakarta.

" Menanam kesan positif pariwisata Jakarta di Surabaya menjadi tujuan utama kami"

Ketua Delegasi MTF DKI Jakarta, Indra Alam Firmansyah mengatakan, selama ini sebagian masyarakat di luar Jakarta baru tahu tentang Transjakarta hanya dari tayangan televisi.

"Mereka penasaran untuk tahu lebih dan menjadi tugas kami memberikan penjelasan. Selain itu, kami juga sampaikan program-program pembangunan yang sedang berjalan," ujar Indra, Minggu (16/4).

Menurut Indra yang juga menjabat Kepala Seksi Promosi Dalam Negeri Disparbud DKI ini mengungkapkan, kepada pengunjung pameran juga dijelaskan tentang pola perjalanan wisata di Jakarta yang nyaman, efektif, dan efisien. Tidak ketinggalan, pengunjung juga diperkenalkan sejumlah produk dan destinasi wisata di Jakarta.

Indra menambahkan, untuk lebih mengenalkan Jakarta, delegasi juga mementaskan tarian Ondel-ondel dan Kicir-kicir di panggung utama MTF 2017. Selain itu, juga diperkenalkan GOERS mobile aplikasi yang di dalamnya menawarkan kemudahan masyarakat Surabaya untuk berwisata di Jakarta.

"Menanam kesan positif pariwisata Jakarta di Surabaya menjadi tujuan utama kami. Sehingga, Jakarta bisa menjadi tujuan wisata warga Surabaya," tandasnya.

TOP