Warga Rusun Pinus Elok Latihan Atasi Kebakaran

Reporter : Nurito | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 07 April 2017 17:04 WIB | Dibaca 4752 kali
Warga Rusun Pinus Elok Latihan Atasi Kebakaran (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 30 warga Rusun Pinus Elok, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, mengikuti pelatihan penanggulangan kebakaran. Berbagai teknik pemadaman dengan alat tradisional dan alat pemadam api ringan (Apar) diajarkan.

"Ini sangat bermanfaat bagi warga. Kita jadi tahu bagaimana cara mencegah agar kebakaran dari kompor gas itu tidak terjadi "

"Warga rusun perlu diberikan pelatihan pemadaman kebakaran. Ini guna mencegah terjadiya kasus kebakaran di tempat tinggal mereka," kata Edi Parwoko, Kasi Pencegahan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Jumat (7/4).

Dalam pelatihan kali ini, warga mendapatkan sosialisasi tentang pencegahan terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh kompor gas. Misalnya regulator harus dilepas dari tabung gas jika api membesar di kompor yang memicu terjadinya kebakaran. Kemudian mereka juga dilatih memadamkan kobaran api menggunakan karung basah dan Apar.

Kokom (42), salah seorang warga mengaku senang adanya pelatihan penanggulangan kebakaran. Setidaknya ia menjadi tahu tentang pencegahan dan teknik pemadaman kebakaran saat api belum berkobar lebih besar.

"Ini sangat bermanfaat bagi warga. Kita jadi tahu bagaimana cara mencegah agar kebakaran dari kompor gas itu tidak terjadi. Hanya memang kalau diminta praktik memadamkan api ya kita masih grogi," tandasnya.

TOP