89 Warung Sembako di Jakpus Siap Salurkan BPNT

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 27 Februari 2017 10:22 WIB | Dibaca 4050 kali
89 Warung Sembako di Jakpus Siap Salurkan BPNT (Foto : / Beritajakarta.id)

‎Sebanyak 89 warung sembako agen 46 siap menyalurkan kebutuhan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Jakarta Pusat. Untuk tahap awal tercatat ada 5.957 pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang mendapat manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) untuk membeli sembako.

" Jadi bantuan yang diterima keluarga peserta PKH tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang."

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan, peserta program PKH bisa membeli sembako berupa beras 10 kilogram dan dua kilogram gula senilai Rp. 110.000, setiap bulannya dari warung tersebut. Jika kurang maka agen warung sembako akan segera melakukan koordinasi dengan bulog.

"Jadi bantuan yang diterima keluarga peserta PKH tidak bisa dicairkan dalam bentuk uang. Bantuan tersebut berupa beras dan harus dibelanjakan di warung tersebut," ujarnya, Senin (27/2).

Dia menambahkan, pada tahap awal peserta PKH memang hanya bisa membeli beras dan gula. Namun, tak menutup kemungkinan nantinya mereka juga bisa belanja komiditi sembako lain.  

"Untuk saat ini masih dua komoditi tersebut yang warga bisa dapatkan langsung pembelian untuk dua bulan dan dananya ditransfer oleh pemerintah," katanya.

Selain penerima PKH, lanjut Susana, masih ada 15.316 keluarga penerima program BPNT di Jakarta Pusat. Namun saat ini ‎kartu KKS mereka masih dalam tahap pencetakan dari Kementerian Sosial RI.

TOP