10 Jenis Perlombaan Digelar di RPTRA Cibesut

Reporter : Nurito | Editor : Nani Suherni | Selasa, 13 Desember 2016 19:18 WIB | Dibaca 3822 kali
10 Jenis Perlombaan Digelar di RPTRA Cibesut (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 10 jenis perlombaan digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cipinang Besar Utara (Cibesut), Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/12).

" Tujuan digelarnya lomba ini untuk menciptakan kebersamaan kekeluargaan antar RPTRA di DKI"

Perlombaan yang digelar dalam rangka Gebyar RPTRA ini sebelumnya telah digelar di masing-masing wilayah. Perlombaan kali ini dibuka langsung Asisten Kesejahteraan Masyarakat DKI Jakarta Fatahillah. Bahkan istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI, Sri Rahayu Sumarsono, turut hadir dalam acara tersebut. Keduanya diberikan kesempatan untuk melakukan tendangan kick off pada lomba futsal.

Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Jakarta Timur, S Hariyogya mengatakan, sedikitnya ada 10 lomba yang dipertandingkan. Masing-masing adalah, lomba senam lansia yang diikuti 50 peserta.

Kemudian lomba menari remaja usia 10-18 tahun dengan jumlah peserta 30 peserta. Lomba rebana lansia 50 peserta, dan futsal usia 8-12 tahun diikuti 60 peserta.

Lalu, lomba Balita sehat 15 peserta, lomba mewarnai gambar lima peserta, lomba bercerita lima peserta, menyusun lego kategori usia 3-6 tahun dan usia 6-12 tahun, masing-masing diikuti lima peserta dan lomba kinerja RPTRA yang diikuti oleh 10 RPTRA.

"Tujuan digelarnya lomba ini untuk menciptakan kebersamaan kekeluargaan antar RPTRA di DKI," kata Hariyogya.

Selain itu juga untuk menggali potensi kreativitas masing-masing RPTRA. Di samping juga mencari bibit-bibit unggul di cabang  olahraga futsal dan jenis olahraga lainnya yang ada di RPTRA.

Lomba ini merupakan lanjutan dari yang sebelumnya digelar di setiap wilayah kota dan kabupaten. Rencananya penyerahan hadiah bagi pemenang lomba akan dilakukan oleh Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono di Gedung Astra Sunter, Jakarta Utara pada Rabu (14/12) besok.

TOP