BPPBJ Rampungkan Lelang 89 Paket Kegiatan

Reporter : Folmer | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Kamis, 27 Oktober 2016 21:35 WIB | Dibaca 2663 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Badan Pelayanan Pengadaan Barang Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta  telah merampungkan pelelangan sekitar 89 persen paket kegiatan yang ditetapkan di dalam APBD 2016.  

" Total paket kegiatan yang telah dilelang sekitar Rp 11 triliun lebih"

"Total paket kegiatan yang telah dilelang sekitar Rp 11 triliun lebih," kata Blessmiyanda, Kepala BPPBJ DKI Jakarta, Kamis (27/10). 

Ia mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menggelar pelelangan sejumlah paket kegiatan yang telah ditetapkan di APBD perubahan DKI 2016. 

Paket kegiatan yang akan dilelang hanya membutuhkan waktu pengerjaan sekitar 1 bulan atau 30 hari lamanya. 

"Ada paket kegiatan kecil yang masih akan dilelang di antaranya pengadaan catering, rehab kecil toiket, pagar atau pengadaan AC. Kalau perbaikan lift yang membutuhkan waktu sekitar 4 bulan, pastinya ditolak," ujarnya. 

Namun, lanjut Blessmiyanda, BPPBJ DKI Jakarta hingga saat ini belum dapat mengetahui paket kegiatan kecil yang akan dilelang hingga awal November mendatang. 

"Kami juga sudah mengeluarkan edaran agar SKPD segera mengajukan permohonan lelang paket kegiatan kecil paling lambat Minggu pertama November," tuturnya. 

Ia menambahkan, paket kegiatan kecil akan dilelang cepat sesuai aturan LKPP.  Proses lelang cepat yang dimaksud ialah spesifikasi dan kualitas barang sudah ditetapkan oleh pengguna terlebih dahulu. 

"Penyedia hanya mengajukan harga saja sehingga proses lelang yang semula memakan waktu selama 18 hari bisa dirampungkan menjadi 5 hingga 7 hari lamanya," tandasnya.