Djarot Dijadwalkan Salat Idul Adha di Balai Kota

Reporter : Erna Martiyanti | Editor : Rio Sandiputra | Sabtu, 10 September 2016 08:25 WIB | Dibaca 5252 kali
Djarot Dijadwalkan Salat Idul Adha di Balai Kota (Foto : / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar salat Idul Adha di halaman Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan. Dijadwalkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bersama dengan sejumlah pejabat dan anggota DPRD DKI akan melakukan salat di Balai Kota.

" Rencananya Pak Wakil Gubernur akan salat Idul Adha di halaman Balai Kota. Dijadwalkan salat akan digelar pukul 07.00 pada Senin, 12 September"

Sekretaris Korpri DKI Jakarta, Iqbal mengatakan, khatib pada salat Idul Adha adalah KH Ma'ruf Amin, yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sementara ditunjuk sebagai imamnya adalah Ali Basya dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ).

"Rencananya Pak Wakil Gubernur akan salat Idul Adha di halaman Balai Kota. Dijadwalkan salat akan digelar pukul 07.00 pada Senin, 12 September," kata Iqbal, Sabtu (10/9).

Dia mengatakan, selain pejabat, Balai Kota juga di buka untuk masyarakat umum yang ingin menunaikan salat Idul Adha. Halaman Balai Kota diperkirakan bisa menampung hingga 1.000 jamaah.

"Warga di sekitar Balai Kota DKI Jakarta juga bisa ikut menjalankan salat Ied di sini, karena halaman cukup luas," ucapnya.

Usai menjalankan salat Ied, nantinya akan ada pelepasan petugas pemeriksa kesehatan hewan dari Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPK) DKI Jakarta. Mereka akan melakukan pemeriksaan hewan kurban yang telah dipotong di Ibukota. Setidaknya ada 808 petugas yang akan memeriksa.

TOP