4 RW Kumuh di Jakbar Mulai Dipasangi Lampu LED

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Jumat, 09 September 2016 19:47 WIB | Dibaca 4539 kali
4 RW Kumuh di Jakbar Mulai Dipasangi Lampu LED (Foto : / Beritajakarta.id)

Penerangan jalan umum (PJU) jalan lingkungan di empat RW kumuh di Jakarta Barat, mulai dipasangi lampu jenis light emitting diode (LED). Tidak kurang dari 70 titik lampu sudah terpasang.

" Penerangan jalan lingkungan pada empat RW itu masih sangat minim sekali"

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Barat, Saukani mengatakan, keempat RW kumuh yang mulai dipasangi LED yaitu RW 03 dan 04 Kelurahan Kamal (Kalideres), RW 16 Kelurahan Kapuk (Cengkareng) dan RW 01 Kelurahan Keagungan (Tamansari). Pemasangan lampu LED dalam rangka program penerangan RW kumuh.

“Penerangan jalan lingkungan pada empat RW itu masih sangat minim sekali,” ujarnya, Jumat (9/9).

Dijelaskan Saukani, saat ini lampu yang sudah terpasang di RW 03 dan RW 04 Kelurahan Kamal sebanyak 110 titik lampu. Kemudian RW 16 Kelurahan Kapuk dari rencana 60 titik, yang sudah terpasang 20 titik lampu.

Sedangkan di RW 01 Kelurahan Keagungan, belum dimulai karena menunggu proyek pengerjaan di RW lain dituntaskan. Rencananya, pemasangan dilakukan di 55 titik.

“Lampu yang kami pasang berkasipasitas 40 watt. Mudah-mudahan peningkatan penerangan menciptakan permukiman warga yang aman dan nyaman," tandasnya.

TOP