Hewan Kurban Sakit Ditemukan di Cempaka Putih

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Nani Suherni | Rabu, 07 September 2016 16:43 WIB | Dibaca 2035 kali
Hewan Kurban Sakit Ditemukan di Cempaka Putih (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Petugas Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat kembali menemukan hewan kurban sakit dan belum cukup umur di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

" Yang sakit ada tujuh ekor kambing, diantaranya tiga ekor sakit mata, tiga ekor diare, satu ekor sakit kulit dan satu ekor belum cukup umur"

Kepala Seksi Peternakan Sudin KPKP Jakarta Pusat, Hasudungan mengatakan, hari ini pemeriksaan dilakukan di lima lokasi di RW 02 Kompleks Rawakebo, Jalan Rawa Selatan, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat. Hasilnya petugas menemukan tujuh ekor kambing sakit dan satu ekor kambing belum cukup umur.

"Yang sakit ada tujuh ekor kambing, di antaranya tiga ekor sakit mata, tiga ekor diare, satu ekor sakit kulit dan satu ekor belum cukup umur," kata Hasudungan, Rabu (7/9).

Selanjutnya, sambung Hasudungan, hewan yang sakit langsung diobati oleh petugas. Sedangkan hewan yang belum cukup umur diberikan tanda dan lokasi penampungan hewan kurban yang telah diperiksa ditempel stiker.

"Hewan yang belum cukup umur kami pilok dan pedagang kami imbau untuk tidak menjual hewan tersebut," tandasnya.

TOP