Sudinparbud Jakut Gelar Festival Teater

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 02 September 2016 17:37 WIB | Dibaca 1894 kali
Sudinparbud Jakut Gelar Festival Teater (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudinparbud) Jakarta Utara akan menggelar festival teater bagi pelajar SLTA dan umum di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Kantor Wali Kota Jakarta Utara. Kegiatan tersebut akan berlangsung dari 8-15 September mendatang.

" Tujuannya untuk menggali potensi yang selama ini masih tenggelam. Jangan sampai seni budaya tergerus atau bahkan mati begitu saja"

"Pesertanya dari SMA negeri dan swasta. Mereka diberikan kebebasan, bisa mementaskan cerita tentang situasi pembangunan Jakarta, isu sosial, kehidupan di masyarakat dan masalah potensi budaya," ucap Mat Nasir, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Jumat (2/9).

Dikatakan Mat Nasir, festival ini digelar bukan sebagai hiburan semata, tapi mampu meningkatkan apresiasi terhadap seni budaya, sekaligus memberi pencerahan dan pencerdasan bagi pelaku seni, penonton dan penikmatnya.

"Tujuannya menggali potensi yang selama ini masih tenggelam. Bagaimana anak-anak yang punya bakat seni budaya ini bisa tampil dan potensinya dikembangkan. Diharap dapat memunculkan ide-ide baru," tuturnya.

Ia menambahkan, festival itu akan memperebutkan juara 1, 2, dan 3 dengan hadiah berupa uang pembinaan, sertifikat, dan tropi. Sedangkan untuk juara pertama akan mewakili Jakarta Utara untuk kompetisi tingkat provinsi.

"Kita dorong supaya nanti grup teater yang juara bisa menjadi sanggar resmi dan punya legalitas," tandasnya.

TOP