PTSP Pulau Seribu Layani 36 Pengurusan Administrasi Dukcapil

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 12 Juli 2016 09:32 WIB | Dibaca 2990 kali
PTSP Pulau Seribu Layani 36 Pengurusan Administrasi Dukcapil (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kepulauan Seribu hingga hari kedua buka pelayanan pasca libur lebaran banyak melayani masalah administrasi kependudukan dan catatan sipil.

" Selain KTP dan KK, banyak juga yang konsultasi soal IMB yang ada di hampir semua PTSP kelurahan pada saat pelayanan hari pertama"

"Hari pertama kerja kemarin semua hadir dari mulai satuan pelaksana (Satlak) hingga petugas PTSP kelurahan tapi masih sepi, dengan pelayanan terbanyak yaitu Dukcapil terutama soal KTP," ujar Lamhot Tambunan, Kepala Kantor PTSP Kepulauan Seribu, Selasa (12/7).

Dikatakannya, dari beberapa kelurahan yang sudah mulai melakukan pelayanan kemarin tercatat di Kelurahan Pulau Pari ada tiga pengajuan KTP baru, di Kelurahan Tidung ada delapan pembuatan KTP, di Kelurahan Harapan ada empat pengajuan dan satu perubahan KTP, di Kelurahan Panggang ada 15 pengajuan KTP dan di Kelurahan Pulau Kelapa ada dua pengajuan dan tiga perubahan KTP.

"Selain KTP dan KK, banyak juga yang konsultasi soal IMB yang ada di hampir semua PTSP kelurahan pada saat pelayanan hari pertama," tandasnya.

TOP