Pulau Tidung Jadi Tujuan Favorit Wisatawan

Reporter : Suparni | Editor : Nani Suherni | Jumat, 08 Juli 2016 18:46 WIB | Dibaca 4877 kali
Pulau Tidung Jadi Tujuan Favorit Wisatawan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta membuka delapan jurusan penyeberangan dari Pelabuhan Kaliadem, Penjaringan, Jakarta Utara menuju sejumlah pulau di Kepulauan Seribu.

" Jurusan Pulau Tidung dan Pulau Pramuka paling diminati"

Dari delapan jurusan penyeberangan itu, jurusan Pulau Tidung dan Pulau Pramuka menjadi tujuan favorit wisatawan. "Jurusan Pulau Tidung dan Pulau Pramuka paling diminati. Kedua rute itu kapalnya bisa bolak-balik mengangkut penumpang karena jadwal keberangkatan pagi tidak semua terangkut," ujar Syamsuddin, Kepala UP Angkutan Perairan dan Kepelabuhan Dishubtrans DKI Jakarta, Jumat (8/7).

Adapun delapan rute ke Pulau Seribu yakni ke Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, dan Pulau Payung. Sedangkan jumlah armada yang dikerahkan yakni 34 kapal ojek dan lima Kapal Kerapu.

Dodi (22), salah seorang wisatawan asal Pamulang, Tangerang Selatan mengatakan, ia bersama teman-temannya memilih berlibur ke Pulau Tidung karena alamnya yang masih alami dan biayanya relatif terjangkau.

"Harapannya, transportasi diperbanyak jadi penumpangnya tidak berjubel yang akan ke Pulau Seribu," tandasnya.

TOP