Pulau Seribu akan Kembangkan Wisata Religi

Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 28 Juni 2016 07:35 WIB | Dibaca 5992 kali
Pulau Seribu akan Kembangkan Wisata Religi (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo mengapresiasi penutupan wisata di Pulau Harapan selama Ramadan. Ke depan, pengembangan wisata religi juga bisa menjadi pilihan di Kepulauan Seribu.

"Bisa dengan pesantren kilat dan lainnya sehingga bisa jadi ikon baru Pulau Harapan, Pulau Religi"

"Untuk tutup wisatawan selama Ramadan dapat dipertahankan. Seharusnya ke depan dapat dijadikan wisata religi atau dikemas sebagai wisata Ramadan. Bisa dengan pesantren kilat dan lainnya sehingga bisa jadi ikon baru Pulau Harapan, Pulau Religi," ujar Budi, disaat memberikan sambutannya di Masjid Al Hidayah Pulau Harapan, Selasa (28/6).

Sementara terkait bantuan dari pemerintah, Budi mengatakan, bantuan tersebut diharapkan pula dapat menstimulus warga Pulau Seribu agar rajin bersedekah dan tidak lupa zakat. Karena dengan sedekah dan zakat dapat membersihkan harta dan rezeki yang didapat.

"Jangan pelit bersedekah karena sedekah dapat melipatgandakan rejeki kita. Makanya kita beri contoh kepada warga agar rajin bersedekah termasuk membantu pembangunan masjid dan fakir miskin," imbuhnya. 

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo dan jajarannya kembali menggelar safari Ramadan, Senin (27/6) kemarin di dua tempat. Safari tersebut sekaligus memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk dana pembangunan Masjid Al Fallah Kelurahan Pulau Kelapa dan bantuan dana operasional untuk Masjid Al Hidayah Kelurahan Pulau Harapan.

TOP