DKI Terpilih Sebagai Pemenang Program 100 Ketahanan Kota

Reporter : Suriaman Panjaitan | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Kamis, 26 Mei 2016 22:10 WIB | Dibaca 3923 kali
DKI Terpilih Sebagai Pemenang Program 100 Ketahanan Kota (Foto : / Beritajakarta.id)

Pemprov DKI Jakarta terpilih sebagai pemenang tantangan program 100 Reslient Cities (RC) yang digelar Rockefeller Foundation. Kemampuan DKI mengatasi berbagai persoalan seperti, banjir, kemacetan dan penurunan muka tanah, menjadi penilaian.

" Jaringan program 100 RC ini membantu DKI Jakarta dalam menghadapi tantangan ketahanan kota seperti banjir, kemacetan dan penurunan muka tanah"

Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang, Oswar Mungkasa mengatakan, dengan terpilih sebagai pemenang, DKI berhak mendapatkan akses untuk berbagai perangkat, pendanaan, sumbangan keahlian teknis dan berbagai sumber daya lainnya untuk membangun ketahanan kota.

"Jaringan program 100 RC ini membantu DKI Jakarta dalam menghadapi tantangan ketahanan kota seperti banjir, kemacetan dan penurunan muka tanah," katanya di Balai Kota, Kamis (26‎/5).

Menurut Oswar, kemenangan itu menunjukan komitmen Pemerintah Provinsi (‎Pemprov) DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama dalam mengatasi masalahan ketahanan sosial Ibukota.

"Terpilihnya DKI masuk ke dalam jaringan 100 RC menunjukan kuatnya komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam menghadapi banjir, kemacetan dan penurunan muka tanah," ucapnya.

Dengan terpilihnya sebagai anggota baru dari 100 RC, Oswar menambahkan akan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di Ibukota. Sehingga DKI Jakarta semakin matang dalam menghadapi tantangan ketahanan kota yang akan terjadi di masa mendatang.

TOP