Penghuni Rusun Didorong Ikut KB

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 26 Mei 2016 18:11 WIB | Dibaca 5221 kali
Penghuni Rusun Didorong Ikut KB (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama dengan TNI melaksanakan program TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) di Rumah susun (Rusun) Petamburan, Tanah Abang, Kamis (26/5).

" Dengan kegiatan ini pasangan muda atau usia subur mampu menciptakan ketahanan keluarga menuju keluarga sehat, sejahtera dan bahagia"

"Dengan kegiatan ini pasangan muda atau usia subur mampu menciptakan ketahanan keluarga menuju keluarga sehat, sejahtera dan bahagia," ujar Ireni, Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (PMPKB) Jakarta Pusat.

TMKK ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan bekerjasama dengan TNI. Kegiatan yang dilaksanakan selama enam bulan ini untuk menekan angka kelahiran, membina dan membangun ketahanan keluarga untuk menciptakan generasi muda yang unggul, berkualitas dan berakhlak mulia.

Lebih lanjut, pelaksanaan yang dimulai di Rusun Petamburan ini, karena pemahaman mengenai KB seperti mendidik dan mengasuh balita serta pemakaian alat kontrasepsi sangat rendah, sehingga perlu dioptimalkan kembali.

"Yang kami tekankan yakni mekanisme keluarga berencana jangka panjang seperti metode operasi pria (mop), metode operasi wanita (mow), IUD dan implan," ucapnya.

Sementara Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengimbau seluruh warganya untuk ikut berpartisipasi dalam program KB.

"KB itu sangat penting, karena bisa melakukan peningkatan dan kesehatan masyarakat itu sendiri," tandasnya.

TOP