300 Pelajar SMP di Jaktim Ikuti Lomba O2SN

Reporter : Nurito | Editor : Andry | Rabu, 27 April 2016 20:43 WIB | Dibaca 6899 kali
300 Pelajar SMP di Jaktim Ikuti Lomba O2SN (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

300 pelajar SMP di wilayah Jakarta Timur mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Lomba yang digelar dua hari, Rabu (27/4) dan Kamis (28/4) ini dipusatkan di Sekolah Unggulan MH Thamrin di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur.

" O2SN ini rutin dilakukan setiap tahun. Yang berprestasi, kita bina terus sampai jadi atlet nasional"

Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 2, Ungkadi mengatakan, lomba O2SN ini bertujuan mencari bibit unggul di kalangan siswa. Mereka yang berprestasi akan diikutkan di ajang O2SN tingkat provinsi hingga nasional. Bahkan mereka akan dibina hingga menjadi atlet nasional.

"Yang berprestasi, kita bina terus sampai jadi atlet nasional," katanya saat pembukaan O2SN di lokasi, Rabu (27/4).

Ia menjelaskan, siswa yang berprestasi dalam lomba tingkat kota ini kembali akan dilombakan di ajang O2SN tingkat provinsi pada Juni mendatang dan tingkat nasional pada bulan Juli. Tahun ini, Provinsi DKI akan menjadi tuan rumah di ajang O2SN tingkat nasional.

"Melalui O2SN tingkat kota ini diharapkan terlahir kader atau bibit atlet berprestasi yang tangguh," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia O2SN Jakarta Timur wilayah 2, Mohammad Samin menambahkan, ada delapan cabang olahraga yang dilombakan dalam O2SN tingkat kota yakni catur, renang, pencak silat, atletik, karate, tenis meja, voli dan bulu tangkis.

"Khusus cabang renag dilaksanakan di GOR Ciracas," tandasnya.

TOP