UKM dan PKK Jakut Dilatih Mengolah Hasil Laut

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Nani Suherni | Rabu, 20 April 2016 14:06 WIB | Dibaca 2629 kali
UKM dan PKK Jakut Dilatih Mengolah Hasil Laut (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengatakan, Jakarta Utara merupakan daerah yang menghasilkan ikan. Oleh sebab itu, pelatihan untuk usaha kecil menengah (UKM) dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sangat membantu perekonomian warga.

" Jakarta Utara banyak menghasilkan ikan. Untuk itu kiranya sangat baik untuk dioleh menjadi berbagai jenis makanan"

"Jakarta Utara banyak menghasilkan ikan. Untuk itu kiranya sangat baik untuk diolah menjadi berbagai jenis makanan hingga dapat meningkatkan penghasilan warga," ujar Rustam, Rabu (20/4).

Pelatihan ini merupakan kerjasama pemerintah kota dengan Ikata Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) cabang Jakarta Utara. Beberapa makanan olahan ikan yang bisa dimanfaatkan warga adalah otak-otak dan siomay.

Ketua IWAPI cabang Jakarta Utara, Farida Widyawati menuturkan, meningkatkan peran serta pengurus IWAPI untuk bersinergi dengan pemerintah dalam berbagai program salah satunya menghadapi perdagangan bebas Asean.

"Kegiatan itu kami lakukan bulan depan demi membantu meningkatnya perekomonian masyarakat mengingat Jakarta Utara hasil lautnya sangat banyak," tandas Farida.

TOP