Lurah Diminta Perhatikan Anak Berkebutuhan Khusus

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Budhi Firmansyah Surapati | Senin, 18 April 2016 20:37 WIB | Dibaca 1805 kali
Lurah Diminta Perhatikan Anak Berkebutuhan Khusus (Foto : Yopie Oscar / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta setiap lurah untuk memperhatikan keberadaan anak berkebutuhan khusus di wilayahnya. Sehingga mereka tidak luput mendapatkan pendidikan dan pelatihan yang baik.

" Kita bisa kirim guru dan bus. Mereka tidak boleh dibiarin,‎ harus disekolahkan dan diberdayakan"

"Kita bisa kirim guru dan bus. Mereka tidak boleh dibiarkan,‎ harus disekolahkan dan diberdayakan," ujarnya, Senin (18/4).

Dikatakan Basuki, seluruh pejabat DKI harus mempunyai konsep pembangunan Jakarta. Salah satunya juga dengan memiliki rasa kepedulian kepada seluruh masyarakat.

"Bisa dibuat co working place untuk mereka membuat karya, kita harus perhatikan betul mereka. Di kelurahan, kalau memonitor CCTV atau ngetik komputer juga bisa diberdayakan," katanya.

‎Ditambahkan Basuki, hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator kinerja kelurahan. Sebab, sebagai estate manager para lurah harus tahu betul seluruh permasalahan yang ada di lingkungan dan melakukan pemberdayaan masyarakat.

TOP