10 Penghuni Kos Positif Narkoba Digelandang ke Polres Jaktim

Reporter : Nurito | Editor : Nani Suherni | Jumat, 15 April 2016 17:56 WIB | Dibaca 4011 kali
10 Penghuni Kos Positif Narkoba Digelandang ke Polres Jaktim (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Positif konsumsi narkoba, sembilan penghuni kosan di Jalan Buaran I, RT 07/12 Duren Sawit digelandang ke Mapolres Metro Jakarta Timur.

" Ada sembilan yang hasil tes urinenya positif mengandung narkoba. Namun kita masih selidiki lebih lanjut"

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombespol Mohammad Agung Budijono mengatakan, dari 122 penghuni kos yang dites urine, sembilan di antaranya positif mengandung narkoba.

"Ada sembilan yang hasil tes urinenya positif mengandung narkoba. Namun kita masih selidiki lebih lanjut," kata Mohammad, Jumat (15/4).

Bahkan, ditemukan seorang anggota Polair berpangkat Brigadir, berinisial L (25) ini ditangkap lantaran hasil test urine menunjukkan positif. Ia memastikna, kasus ini akan diproses tanpa melihat latar belakangnya.

"Siapapun dia, tetap akan kita proses. Apalagi ini hasil test urinenya positif. Pasti kita kembangkan kasusnya," tandasnya.

Polisi mengamankan barang bukti yang diamankan berupa bong alat penghisap sabu. Petugas masih mendalami dari mana narkoba yang dikonsumsi penghuni kos.

Penggebekan dilakukan karena pihaknya mendapat informasi tempat kos itu sering dijadikan pesta narkoba dan peredaran narkoba. Karenanya penggrebekan dilakukan dengan sandi "Operasi Bersinar" yang melibatkan 450 petugas gabungan.

Tiga Anjing Pelacak Dilibatkan dalam Penggrebekan Tempat Kost

Sedkitnya tiga ekor anjing pelacak, dikerahkan dalam penggrebekan di tempat kost  di Jl Buaran I, RT 12/07 Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (15/4). Upaya ini dilakukan guna mencegah adanya narkoba tercecer yang dibuang penghuni kost.

Petugas juga menggunakan anjing pelacak atau sering disebut K9 milik Brimob Polda Metro Jaya. Anjing ini dikerahkan untuk menvegah adanya narkoba yang dibuang penghuni kost ke tempat-tempat tertentu.

TOP