Panti Sosial Persiapkan WBS Lebih Produktif

Reporter : Jhon Syah Putra Kaban | Editor : Andry | Jumat, 11 Maret 2016 11:38 WIB | Dibaca 2218 kali
Panti Sosial Persiapkan WBS Lebih Produktif (Foto : Jhon Syah Putra Kaban / Beritajakarta.id)

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta meminta kepada setiap panti sosial di Ibukota melakukan evaluasi kinerjanya. Khususnya dalam hal pelayanan terhadap warga binaan sosial (WBS) yang tinggal di panti sosial.

" Ini perlu peran kepala panti bagaimana caranya agar WBS bisa produktif"

"Evaluasi itu bisa dimulai dengan mengevaluasi diri sendiri. Tiap-tiap panti mengevaluasi apa saja yang sudah dilakukan selama ini. Apa saja yang kurang pelayanannya. Jangan sampai ada masyarakat yang merasa tidak dilayani," kata Masrokhan, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Jumat (11/3).

Masrokhan menginginkan adanya peningkatan pelayanan yang signifikan dari masing-masing panti sosial. Para pekerja sosial di panti juga diharapkan tidak hanya berhenti di tugas pokok saja, tetapi bisa melayani para WBS dari hati.

"Pekerja sosial yang ada di panti bisa saling tukar pekerjaan agar tidak jenuh dan mendapatkan semangat baru melayani,"ujarnya.

Ia juga berharap adanya inovasi-inovasi yang luar biasa untuk meningkatkan kesejahteraan WBS. Apalagi saat ini mereka sudah diberikan keterampilan  menjahit, tata boga, servis motor, bertani, dan sebagainya.‎

"Tawaran dari perusahaan di luar sudah cukup banyak. Kita bisa mempersiapkan WBS yang sudah terampil untuk ikut ke sana. Ini perlu peran kepala panti bagaimana caranya agar WBS bisa produktif," tandasnya.

TOP